Rabu, 14 April 2010

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan, Robin van Persie telah pulih dari cedera pergelangan kaki dan telah mencapai kebugaran untuk standar pertandingan. Oleh karena itu, Van Persie akan diturunkan dalam duel Premier League melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Rabu (14/4/2010).

"Dia akan masuk dalam skuad pada pertandingan besok," kata pelatih asal Perancis itu.

Meski begitu, Wenger enggan menjamin Van Persie tampil sebagai starter. "Hal itu mungkin terlalu dini. Saya akan melihat situasinya nanti. Namun, dia masuk dalam skuad. Saya belum memutuskan skuad pada laga nanti," ujarnya.

"Ketika saya memilih seorang pemain, itu berarti dia telah fit dan telah menemukan ketajamannya. Dia telah bekerja keras. Tentu saja, dia sedikit kurang latihan, tetapi dia pulih secara fisik. Dia fit," katanya.

Wenger mengatakan, "Selalu ada spekulasi (menurunkan Van Persie) dan saya takkan menghindari itu. Selalu ada perjudian dari beberapa keputusan. Namun, pada kasus ini, kami harus sedikit berhati-hati karena ia mengalami cedera panjang."

"Saya sangat bahagia karena ia tampil kembali. Sangat menyedihkan kehilangan dia pada awal musim ini. Tentunya kami senang bisa memilikinya untuk seluruh musim," paparnya.

Van Persie mengalami cedera ketika membela Belanda melawan Italia dalam laga persahabatan, November silam. Ia sempat diprediksi akan absen hingga akhir musim. Namun, menurut Arsene Wenger, proses pemulihan Van Persie berjalan lebih cepat daripada perkiraan awal.Hadirnya Van Persie semakin mempertebal keyakinan publik Emirates untuk meraih gelar Premier League musim ini. Setidaknya, malam ini Arsenal bisa menggeser Manchester United di peringkat kedua yang hanya berjarak dua poin.

1 komentar:

  1. nek ngek i brita ke i sumber re rek... Yaopo iki. Etika ne rek.

    BalasHapus